TP PKK Kabupaten Takalar Meraih Beberapa Prestasi di Puncak Peringatan HKG ke-52


Menitikata.com - TAKALAR. Pj Ketua TP PKK Kabupaten Takalar, Sri Astuti Thamrin, S.Si, M.Stat, Ph.D, bersama pengurus TP PKK Kabupaten Takalar, menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-52. Acara yang mengusung tema "Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju" di Hotel MYKO & Convention Center Makassar 24/10/2024

kegiatan ini dibuka oleh PJ Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Ibu Nunik Triyanti Zudan, dengan pemukulan gong sebagai tanda resmi dimulainya acara.

Dalam sambutannya, Ibu Nunik menyampaikan selamat Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini yang diharapkan dapat membawa semangat dan energi baru bagi seluruh kader PKK. 

"Saya sangat Mengapresiasi kegiatan ini kegiatan yang luar biasa saya berharap kepada seluruh TP PKK bergerak bersama dalam mendukung program pemerintah melalui 10 Program Pokok PKK yang dilaksanakan dari tingkat desa, kelurahan, hingga kecamata" ujarnya 

Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, H. Jufri Rahman, mewakili PJ Gubernur Provinsi Sulsel, juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momen penting untuk mengekspresikan pencapaian dan memperkuat komitmen dalam mendukung pemberdayaan keluarga sebagai pondasi pembangunan bangsa.

Dikesempatan yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Takalar juga mengapresiasi kegiatan ini 

"Saya sangat Mengapresiasi kegiatan ini karena acara seperti ini tidak hanya menjalin silaturahmi sesama PKK tetapi juga meningkatkan kecintaan keterampilan dan memamerkan hasil  UMKM dari kabupaten kita" ujarnya


Dalam acara tersebut, TP PKK Kabupaten Takalar berhasil meraih beberapa prestasi, antara lain:
- Nominasi penghargaan juara 3 Kader Inspirasi, diraih oleh ST Aisyah Dg Bau dari Desa Bontosunggu, Kecamatan Galesong Utara.
- Juara 2 dalam lomba B2SA Pangan Lokal.
- Kategori Rumah Pendidikan dan Keterampilan masuk dalam kategori  pilot project Program PKK Provinsi Sulawesi Selatan.

Tak ketinggalan, TP PKK Kabupaten Takalar turut berpartisipasi dalam penampilan hiburan vokal grup Jinggel Paredi.

Dengan pencapaian ini, diharapkan TP PKK Kabupaten Takalar terus berkomitmen untuk mewujudkan keluarga sejahtera dan mendukung pembangunan di daerah.(*)