Pj Bupati Takalar Pimpin Rapat Koordinasi Integrasi Layanan Primer di Posyandu


Menitikata.com - TAKALAR. Pj Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev., Plg, memimpin Rapat Koordinasi Integrasi Layanan Primer di Posyandu yang berlangsung di Ruang Rapat Lt.3 Kantor Bupati Takalar. Rapat ini dihadiri oleh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat dan pengurus PKK, dengan tujuan untuk membahas penguatan layanan di Posyandu. 04/10/2024

Dalam arahannya, Pj Bupati menekankan pentingnya pembenahan dan pengaturan pelayanan di Posyandu sesuai dengan bidang masing-masing. 

“Dulu, Posyandu hanya melayani kesehatan. Namun sekarang, Posyandu telah berkembang dan melayani enam bidang, yaitu Pendidikan, Kesehatan, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Trantibum Linmas, dan Sosial. Sekarang posyandu juga berfungsi sebagai tempat pengaduan. Oleh karena itu, saya berharap semua pihak dapat mengatur dan mengelola layanan ini dengan baik,” ujarnya.

Dr. Setiawan juga menyoroti pentingnya memahami strategi penguatan penyelenggaraan dan pengelolaan Posyandu. Ia mengingatkan kepada peserta rapat untuk memahami langkah-langkah pelaksanaan Standar Pelayanan Minimal (SPM) di Posyandu.

“Penting bagi kita untuk bekerja sama agar setiap layanan dapat diimplementasikan secara efektif dan efisien. Hal ini demi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Takalar,” tambahnya.

Rapat ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi semua pihak untuk berkolaborasi dalam meningkatkan kualitas layanan di Posyandu, serta menjadikan Posyandu sebagai pusat pelayanan yang lebih holistik dan terintegrasi. Dengan langkah-langkah yang jelas dan kolaborasi yang solid, diharapkan layanan di Posyandu dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.(*)