Monitoring dan Evaluasi Taman Baca oleh PJ Ketua TP PKK Kabupaten Takalar


Menitikata.com - TAKALAR. PJ Ketua TP PKK Kabupaten Takalar, Sri Astuti Thamrin, S.Si, M.Stat, Ph.D, beserta pengurus melaksanakan kegiatan monitoring, evaluasi, dan pembinaan terhadap beberapa taman baca di wilayah Kabupaten Takalar. Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Baca Pustaka Peradaban, Kelurahan Takalar, Kecamatan Mappakasunggu,  Taman Baca Perpustakaan Bentengna, Kecamatan Sanrobone, Kunjungan ke taman baca Bina Melati Lengkese kec Mangarabombang, dan Taman Baca Desa Massamaturu, Kecamatan Polongbangkeng Utara. (17/10/24)

Dalam arahan dikunjungannya, Sri Astuti Thamrin, S.Si, M.Stat, Ph.D, menekankan harapannya agar taman baca ini dapat menjadi sarana untuk membantu masyarakat sekitar dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan meningkatkan keterampilan membaca. 

“Kami berharap dengan adanya taman baca ini, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang ada untuk menambah wawasan dan pengetahuan,” ujarnya.

Sebagai bagian dari upaya pengembangan taman baca, Perpustakaan Provinsi Sulawesi Selatan juga memberikan bantuan berupa buku dan rak buku. Bantuan ini diharapkan dapat memperkaya koleksi bacaan dan meningkatkan minat baca masyarakat.

PJ Ketua TP PKK Kabupaten Takalar juga memberikan bimbingan kepada pengelola taman baca untuk meningkatkan kualitas layanan dan kegiatan edukatif di setiap lokasi. Taman baca diharapkan tidak hanya menjadi tempat membaca, tetapi juga pusat kegiatan yang mendorong kreativitas dan inovasi bagi anak-anak dan remaja.

Dengan dukungan berbagai pihak, TP PKK Kabupaten Takalar berkomitmen untuk meningkatkan literasi dan kualitas pendidikan di daerah, sehingga dapat melahirkan generasi yang cerdas dan berkualitas.(*)