TP. PKK Takalar Kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gelar Pelatihan Keterampilan Produktif untuk Remaja Sekolah


Menitikata.com - TAKALAR. TP. PKK Kabupaten Takalar kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar telah sukses menyelenggarakan pelatihan keterampilan produktif bagi remaja sekolah. Acara berlangsung di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar, Rabu 4 September 2024.

Ketua TP. PKK Kabupetan Takalar Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D, yang diwakili oleh Ketua Bidang I TP PKK Takalar, Apt. Suwainah, S.Fram, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar kegiatan ini memberikan manfaat yang signifikan bagi peserta.

"Saya harap ilmu yang didapatkan hari ini dapat dipelajari dan dipraktikkan. Selain menambah wawasan berwirausaha, kegiatan ini juga diharapkan dapat menambah pemasukan dan membantu perekonomian keluarga," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili oleh Kepala Bidang Dikdas, Rakmandi, S.Pd., M.Pd, menegaskan tujuan dari kegiatan ini.

"Pelatihan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan dikalangan pemuda, agar mereka dapat menjadi wirausahawan yang sukses dan tangguh. Kami ingin meningkatkan sumber daya manusia untuk berdaya guna, memperbaiki perekonomian masyarakat, dan mengurangi angka pengangguran," ungkap Rakmandi.

Acara pelatihan ini diisi dengan pemaparan materi dan praktik teknik pembuatan kain Ecosunprint yang dipandu oleh Ibu Rina Amal. Teknik ini menarik perhatian peserta dengan proses yang inovatif dan hasil yang menakjubkan. Para siswa menunjukkan antusiasme tinggi, mengungkapkan apresiasi mereka terhadap keterampilan baru yang diperoleh. Banyak di antara mereka mengungkapkan kekaguman terhadap proses pembuatan dan hasil akhir dari kain Ecosunprint.

Secara keseluruhan, pelatihan ini diharapkan dapat memotivasi remaja untuk mengeksplorasi peluang berwirausaha serta memberikan dampak positif bagi perekonomian keluarga dan masyarakat sekitar. 

TP PKK Kabupaten Takalar dan Dinas Pendidikan serta Kebudayaan Kabupaten Takalar berkomitmen untuk terus mengadakan program-program yang bermanfaat bagi generasi muda.

Hadiri dalam kegiatan ini, pengurus TP PKK Kabupetan Takalar dan perwakilan siswa dari berbagai SMP di Kabupaten Takalar.(*)