Hadiri Hari Jadi ke-2 Tahun Desa Kampung Beru, Pj. Bupati Harap Partisipasi Masyarakat dalam Pengembangan Potensi Desa


Menitikata.com - TAKALAR. Pemerintah melakukan pengembangan wilayah untuk mendekatkan layanan masyarakat agar pembangunan kemasyarakatan lebih cepat untuk segera menindaklanjuti apa yang dirasakan masyarakatnya baik permasalahan maupun kebutuhan masa kini dan masa depan. 

Hal itu diungkapkan Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg saat menghadiri perayaan hari Jadi ke-2 Desa Kampung Beru di Pelataran Kantor Desa Kampung Beru Kec. Galesong Kab. Takalar, Kamis 26 September 2024.

"Pemerintahan dibentuk untuk memenuhi kebutuhan warganya dan alhamdulillah desa kampung beru terbentuk yang merupakan pemekaran dari desa Pa'lallakkang dan sekarang sudah berjalan 2 tahun, kini saatnya desa kampung beru mengembangkan desanya dan potensi yang dimiliki" Ujarnya.

Dikatakan pula, dengan dukungan dari Forkopimda, Forkopimcam, BPD, Kepala Desa, Tokoh agama dan tokoh masyarakat pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik, kita harus maju bersama-sama. Tidak ada kemajuan tanpa kebersamaan, tanpa solidaritas, kebersamaan dan kekompakan. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa kampung beru atas kerjasamanya dalam menjaga keamanan dan kebersihan desa dan saya yakin dengan potensi yang dimiliki desa ini akan jauh berkembang dimasa yang akan datang. Kami pemerintah daerah senantiasa berkontribusi dan bersama-sama dalam kemajuan desa" Tutup Dr. Setiawan. 

Sementara, Sekretaris BPD Desa Kampung Beru dalam membacakan sejarah singkat desa kampung beru menyampaikan bahwa desa kampung beru adalah pemekaran dari desa pa'lallakkang sebagai desa induk, pada tanggal 27 oktober 2018 dilakukan rapat dalam rangka pemekaran desa kampung beru. 

Berdasarkan peraturan Bupati Takalar No. 15 Tahun 2020 tanggal 19 agustus 2020 tentang Pembentukan Desa Persiapan Kampung Beru Kecamatan Galesong Kab. Takalar dengan luas wilayah ± 0,87 km bujur dengan junlah penduduk 3291 jiwa, 992 KK terdiri dari 4 dusun yaitu dusun kampung beru, dusun  macciniayo dan dusun lambutoa, dusun kampung tala.

"Dengan batas wilayah sebelah utara berbatasan dengan desa bontosunggu kec. galesong utara, sebalah selatan berbatasan dengan desa pa'lallakkang kec. galesong, sebelah timur berbatasan dengan desa kalukuang kec. galesong dan sebelah barat lantai selat makassar" Jelasnya.(*)