Pj. Bupati Takalar Teken MoU dengan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar


Menitikata.com - TAKALAR. Pemerintah Kab. Takalar melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar tentang Pengembangan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.


Penandatanganan Kesepakatan Bersama itu ditandatangani langsung Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg dengan Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis, M.A,.Ph.D  di Ruang Rapat Rektor Lantai III Gedung Rektorat, Kamis (1/8/2024).


Nota Kesepakatan ini bermaksud sebagai pedoman dalam menyinergikan kemampuan dan fungsi untuk pengembangan dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Takalar.


Pj. Bupati Takalar menyambut baik kerja sama ini, ini kesempatan yang sangat baik buat Pemerintah Kab. Takalar, saya  melanjutkan apa yang sudah dirintis sebelumnya. Takalar selama ini sudah merasakan manfaat kerjasama dengan UIN Alauddin Makassar.


"Kita butuh dukungan dari perguruan tinggi, apalagi UIN Alauddin nuansa pendidikan agamanya sangat kental sehingga sangat sesuai secara Sosiokultural di takalar." Jelasnya.


Lanjut dikatakan, MoU ini sebagai upaya meningkatkan sumberdaya manusia guna mengoptimalkan layanan kepada masyarakat di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Takalar. SDM unggul akan mengantarkan Takalar lebih baik, khususnya di bidang pendidikan.


"Kami sangat berterima kasih dan bangga bisa bekerjasama dengan UIN Alauddin Makassar, semoga ada aksi nyata dari Mou kita yang akan bermanfaat untuk warga Kab. Takalar" Tutupnya


Turut membersamai Jajaran Dosen UIN Alauddin Makassar, Asisten I Setda Kab. Takalar, Asisten III Setda Kab. Takalar, Kepala BPKSDM Kab. Takalar, Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan, Kabag Prokopim Setda Kab. Takalar dan Kabid Kesbangpol Kab. Takalar.(*)