Pj bupati Takalar didampingi Pj ketua TP PKK Kabupetan Takalar Membuka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Takalar


Menitikata.com - TAKALAR. PJ Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg, didampingi PJ Ketua TP PKK Kabupaten Takalar Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D, membuka acara Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Takalar di Lapangan Desa Bontomangape, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar. 02/08/2024

Tema dari Jambore ini adalah "Bergerak bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju", yang menggarisbawahi pentingnya peran PKK dalam pemberdayaan masyarakat dan pembangunan keluarga yang sejahtera. 

Ketua Panitia, Hj. apt. Suwainah Hasbi, S.Farm, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, kreativitas, serta semangat gotong royong para kader PKK dalam melaksanakan peran mereka. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat kesatuan dan persatuan dalam prinsip kemitraan serta memberikan penghargaan atas kinerja para kader PKK.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Staf Ahli Dra. Andi Kasmawati Paturusi, M.Si, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini dan mengakui antusiasme yang luar biasa dari seluruh kader PKK yang hadir. 

Sementara itu, PJ Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg, mengungkapkan apresiasi yang sebesar besarnya kepada panitia dan seluruh kader pkk yang terlibat dan berharap agar tingkat persaudaraan diantara kader PKK terus meningkat serta 10 program PKK dapat terlaksana dengan baik di masa mendatang.

“Saya sangat mengapresiasi seluruh panitia atas kegiatan jambore yang luar biasa ini. Antusiasme yang ditunjukkan oleh seluruh kader PKK sungguh membanggakan. Semoga kegiatan ini dapat terus meningkatkan persaudaraan di antara kader PKK dan memastikan keberlangsungan dari 10 program PKK, Saya juga berharap Acara ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga momentum untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama, yang berkontribusi meningkatkan kualitas para kader PKK secara berkesinambungan” Ujarnya 

Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Takalar berhasil menjadi wadah penting dalam memperkuat peran PKK dalam mewujudkan keluarga sejahtera dan kemajuan Indonesia.

Acara Jambore ini dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 2 Agustus hingga 4 Agustus 2024, dengan rangkaian kegiatan yang beragam. Di antaranya adalah Lomba Defile, Lomba Cerdas-cermat, Lomba Kreasi Jingle Gelari Pelangi, Lomba Paduan Suara Mars PKK, Lomba Masak Berbahan Dasar Jagung, Lomba Senam Pra Lansia, Lomba Kebersihan Tenda, Lomba Estafet Sarung, Lomba Lari dengan Sarung, Lomba Make Up Tutup Muka, dan kegiatan Outbond.

Hadir dalam pembukaan jambore kader PKK Tingkat Kabupetan Takalar, Forkopimda dan ibu Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar, kepala OPD, perwakilan TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Pengurus TP PKK Kabupaten Takalar, camat se-Kabupaten Takalar, kepala desa, lurah, ketua TP PKK desa dan lurah, serta masyarakat setempat.(*)