Dekranasda Takalar Gelar Fashion Show Kreasi Pesona Wastra Sulawesi Selatan


Menitikata.com - TAKALAR. Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 Dekranasda Kabupetan Takalar mengelar fashion show "Kreasi Pesona Wastra Sulawesi Selatan". Bertempat di Baruga Panrannuangku, Kabupaten Takalar 09/08/2024

Pj Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg, diwakili oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar, Darwis S.Pd. MM, yang secara resmi membuka acara tersebut. Dalam sambutannya, Darwis S.Pd. MM menyampaikan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan kain wastra kepada pelajar dan mempromosikan budaya wastra khas Sulawesi Selatan.

Sedangkan dalam laporan ketua panitia Hasrul Syam,.S.S.T.Par.,M.Adm.SDA menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh SD,SMP, SMA se Kabupetan Takalar dengan menggunakan tema pakaian wastra khas Sulawesi Selatan . 

Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Takalar, Sri Astuti Thamrin S. SI, M.Stat, Ph.D, dalam arahanya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan diri anak-anak dan memperkenalkan kain wastra sebagai busana yang anggun dan layak dipamerkan di tingkat nasional.

“Acara ini ajang bagi siswa untuk menunjukkan bakat dan apresiasi mereka terhadap kain wastra, dan juga sebagai platform untuk memupuk rasa cinta terhadap budaya lokal dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian warisan budaya.” Ujarnya 

Peserta fashion show dibagi dalam kategori SD, SMP, dan SMA, memungkinkan siswa dari berbagai jenjang pendidikan untuk menunjukkan kreativitas mereka dalam mengolah kain wastra. Dengan partisipasi aktif dari masyarakat dan dukungan penuh dari berbagai pihak, acara ini diharapkan menjadi langkah penting dalam mempromosikan dan melestarikan budaya wastra Sulawesi Selatan.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Kabupaten Takalar dan peserta dari tingkat SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Takalar.(*)