Pj. Bupati Didampingi Kadis PUTRPKP Takalar Sidak Hasil Pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Bendung Lembang Loe


Menitikata.com - TAKALAR. Menyikapi berbagai laporan yang telah dimuat oleh beberapa media online, Siang tadi sabtu (20/7/2024) Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg bersama Kepala Dinas PUTRPKP Kabupaten Takalar Budiar Rosal Saleh, serta Kepala Bidang Sumber Daya Air dan Tim Teknis Dinas PUTRPKP meninjau langsung ke lokasi Proyek Pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Bendung di Lembang Loe yang dibiayai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Irigasi Tahun Anggaran 2024, di Desa Barugaya Kec. Polongbangkeng Utara Kab. Takalar.

Dalam pantau pelaksanaan kegiatan tersebut memang terdapat keretakan/Crack pada sisi kanan yang merupakan bagian pekerjaan tambahan Bendung bukan pada bangunan utama seperti yang telah dimuat oleh berbagai pemberitaan. Hal ini dikuatkan dengan pernyataan CV. Badolo Karya Abadi yang merupakan Konsultan Pengawas pada pekerjaan rehabilitasi tersebut. 

Menurut CV. Baddolo Karya Abadi, Keretakan/Crack itu terjadi diakibatkan karena getaran alat berat yang mondar mandir saat bekerja ditambah lagi pemadatan yang belum matang sehingga mempengaruhi struktur tanah baru yang ditimbun disisi anak tangga yang retak tersebut. 

Pada kunjungan tersebut Pj. Bupati Takalar menegur langsung konsultan pengawas dan memerintahkan agar bagian yang terdapat keretakan/Crack agar secepatnya dibongkar diganti dengan pasangan batu yang baru, mengingat masih adanya waktu yang tersisa karena kontrak pekerjaan akan berakhir di pertengahan bulan September 2024. 

Di tempat itu juga rekanan dalam hal ini CV. Nur Khaliza selaku pelaksana kegiatan bersedia dan menyanggupi untuk membongkar dan melakukan perbaikan secara keseluruhan pada bagian yang terdapat rekatakan tersebut.(*)