Gelar Pengajian Rutin, Pj. Bupati Takalar harap Guru Memiliki Keterampilan dalam Mengajar untuk Membentuk Karakter Anak Didik


Menitikata.com - TAKALAR. Pemerintah Kabupaten Takalar menggelar pengajian rutin yang dilaksanakan setiap kamis malam di Rumah Jabatan Bupati Takalar, (25/7/2024).


Kali ini pengajian dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muh. Darwis, Staf Ahli H. Abdul Haris Kulle dan para Kepala Sekolah dari tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Gelesong Selatan, Kecamatan Galesong dan Kecamatan Galesong Utara.


Kegiatan diawali dengan Pengajian dilanjutkan dengan shalat isya berjamaah dan ceramah agama yang bawakan oleh Ustadz Abd. Rajab, S.Pd.


Pada pengajian tersebut, Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg didampingi Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D, menyampaikan bahwa guru merupakan cerminan dan contoh bagi anak didik disekolah, olehnya itu guru harus terus belajar dan berkolaborasi serta memiliki semangat dan keterampilan dalam memberikan pelajaran.


"Kepada Kepala Sekolah saya harap, untuk menciptakan pelajaran yang aman dan nyaman sehingga menumbuhkan semangat belajar pada anak didik kita. Selain itu juga diawasi anak didik kita dari tindakan bulying dan tindak kekerasan. Dan saya juga berharap agar literasi Al-Qur'annya juga ditingkatkan untuk membentuk karakter anak yang paham akan nilai-nilai agama dan hal-hal baik lainnya" Harapnya.


Lanjut dikatakan, kita akan memperingati HUT RI ke-79, dihimbau agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, baik dilingkungan sekolah, kantor dan lingkungan rumah masing-masing. 


Dr. Setiawan juga menyampaikan untuk kita sama-sama mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN ) dan Kampanye Merdeka Tuberkolosis, ini sangat penting untuk melindungi anak-anak kita dari ancaman penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan.(*)