Pastikan Kinerja Pemerintah Normatif, Substantif dan Produktif, Pj. Bupati Takalar Pimpin Rapat Koordinasi Pokja Tematik Kab. Takalar Tahun 2024


Menitikata.com - TAKALAR. Pembentukan Pokja dalam suatu pemerintah adalah sebagai cara kita bekerja secara kolektif, melihat apa target yang akan dicapai dan bagaimana mencapai target tersebut secara kolektif dan sebagai sarana pembelajaran diantara kita semua untuk saling melengkapi. 

Hal itu diungkapkan Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg saat memimpin Rapat Pokja Tematik Kab. Takalar Tahun 2024 di Ruang Rapat Lt. II Kantor Bupati Takalar dan dihadiri Staf Ahli Bupati, Asisten Setda Kab. Takalar dan seluruh Kepala OPD Lingkup Kab. Takalar Kamis 20 Juni 2024.

Lanjut dikatakan dalam pemerintahan persoalan klaster atau tematik sangat efektif kalau dibahas bersama-sama, ketika ada persoalan, salah satu OPD mungkin tidak melihat solusinya tetapi OPD lain bisa melihat solusinya dan saling melengkapi. Dengan cara seperti itu kapasitas kita bangun bersama-sama kita tumbuh bersama dan kita berkinerja bersama sehingga kita bisa menjalankan tugas dengan baik.

"Dengan cara seperti ini, birokrasi bisa meningkatkan kapasitas dirinya secara berkelanjutan. Pokja tentu mempunyai target tertentu dan dikaitkan dengan seratus lebih indikator pemerintahan yang dijalankan bersama-sama seperti aspek pemerintahan, pembangunan kemasyarakatan dan jika dijalankan dengan baik akan mencapai hasil yang diharapkan" ujar Dr. Setiawan.

Ia berharap pokja bekerja dan membantu mulai dari perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi. Ini kesempatan kita menata birokrasi untuk memperlihatkan bagaimana terjadi harmonisasi sinkronisasi program kegiatan, indikator ini dengan prioritas pemerintah daerah dan prioritas pemerintah pusat.(*)