Ratusan Siswa SMP ikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten Takalar


Menitikata.com - TAKALAR. Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan kabupaten Takalar Muhammad Nurdin bersama tim Project Management Office(PMO) meninjau langsung  Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SMP yang diselenggarakan di  SMPN 2 Kabupaten Takalar. 16 Mei 2023

Kadis Pendidikan menyampaikan bahwa OSN tahun 2023 ini dilaksanakan Sesuai dengan aturan terbaru yang dikeluarkan oleh Kemdikbud tentang teknis pelaksanaan OSN. 

“Bersama Tim Project Management Office(PMO), Kami telah meninjau langsung  Olimpiade Sains Jenjang SMP Guna Memantau kesiapan anak-anak kita dalam mengikuti OSN," Tandas Muhammad Nurdin. 

Adapun pelaksanaan pembekalan bagi calon peserta Olimpiade Sains Nasional Jenjang SMP Tahun 2023 mulai tanggal 16 sampai 17 selama dua hari, dan kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Sekolah SMP 2 Kabupaten Takalar.

“Selanjut nya Olimpiade Sains tingkat Kabupaten Jenjang SMP Akan dilaksanakan selama dua hari, tempat nya di SMP 2 Kabupaten Takalar," Tambah Muh. Nurdin. 

Lebih lanjut, Ia memaparkan bahwa dalam pelaksanaan OSN Jenjang SMP Ada Sekitar 32 Sekolah SMP dan 2 Sekolah Madrasah (MTS) dengan jumlah peserta 385 yang  mengikuti Olimpiade Sains tingkat Kabupaten Takalar. 

Dari jumlah tersebut, peserta yang mengikuti bidang IPA sebanyak 130 siswa, dan Matematika sebanyak 129 siswa, serta IPS sebanyak 126 siswa. 

"Berharap dari kegiatan ini melahirkan Anak-anak yang siap berkompetisi, serta dapat berefek pada peningkatan mutu pendidikan” Harap Nurdin. (*)