148 Pejabat Pemda Takalar Akan di Asesmen


Menitikata.com - TAKALAR. Pasca menjabat kurang lebih 5 bulan lamanya menjadi Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad mulai melakukan pembenahan dalam struktur kepegawaian di lingkup Pemerintah Daerah Takalar akan menggelar penatanan jabatan atau asesmen.

Sebanyak 148 Pejabat akan di asesmen terdiri dari eselon III 72 orang dan 76 orang eselon IV sebagai langkah untuk menjalankan sistem merit yang menjadi program Pj Bupati Takalar.

Yaomil Ahsan Hijaz Kabid Pengembangan Kompetensi dan Penilaian kinerja Aparatur BPKSDM Takalar saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (11/05) mengatakan 148 pejabat telah diberikan undangan untuk di asesmen berdasarkan pada indikator persyaratan.

“Eselon IV mendapatkan undangan yang sudah 3 tahun menduduki jabatan sementara eselon III pejabat sudah 2 tahun menduduki jabatan tersebut dan pejabat 2 tahun menjelang pensiun sudah tidak di ikutkan untuk asesmen.” Jelas Yaomil.

IPDN Angkatan 19 itu juga menambahkan bahwa pelaksanaan asesmen berlangsung selama 3 hari yang digelar 15-17 mei bertempat UPT Pengembangan Kompetensi BKD Sulsel.

Ia juga menambahkan bahwa asesmen ini bagi para pejabat bukan persyaratan mutlak untuk dilakukan mutasi namun semata-mata untuk pemetaan jabatan. (*)