Pj Bupati Takalar bersama Pj Ketua PKK Takalar berkunjung ke Balla Barakka Galesong, ini tujuannya


Menitikata.com - TAKALAR. Penjabat Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev. Plg bersama Penjabat Ketua PKK Takalar Dr. Sri Astuti Thamrin kembali berkunjung ke Balla Barakka Galesong di Dusun Tabbuncini Kec. Galesong, Sabtu 1 April 2023. 

Balla Barakka ri Galesong merupakan 7 besar desa wisata di Sulsel dan masuk ke dalam 500 besar nominasi desa wisata di Indonesia dari Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif. 

Kehadiran Pj Bupati Takalar dan bersama Pj Ketua PKK Takalar, didampingi Ketua Bidang I PKK Suwainah Hasbi , Ketua Bidang 2 Andi Wirda dan Ketua Pokja 3 Kasmawati disambut oleh founder Balla Barakka ri Galesong Prof. Aminuddin Salle. 

Pertemuan tersebut menjajaki kerjasama PKK Takalar dengan kampung Balla Barakka sekaligus sharing terkait desa wisata Balla Barakka menuju 5 besar desa wisata di Indonesia. 

"Kehadiran kami disini untuk berkontribusi dan bersinergi dalam penguatan budaya di Takalar. Kita ingin semua kebaikan yang ada di Balla Barakka mengalirkan energi positifnya kepada masyarakat sekitar dan pemerintah itu sendiri. Kedepan kita akan menyusun aksi bersama, upaya yang akan dilakukan dalam memajukan kearifan lokal di Takalar" jelasnya. 

Sementara itu, Pj. Ketua PKK Sri Astuti Thamrin Setiawan S. Si, M. Stat, Ph.D pada kesempatan yang sama menyampaikan diantaranya kita akan menjadikan balla barakka ini sebagai pilot project dalam hal taman baca, selain itu kita juga akan melakukan pengolahan sampah rumah tangga sehingga sampah dapat bermanfaat. 

"Jika dua program ini jalan, maka masyarakat di desa-desa lain dapat melakukan study tiru, jadi tidak perlu jauh-jauh ke luar daerah tetapi dalam wilayah kita juga ada yang perlu di contoh dan dikembangkan" jelas Pj. Ketua PKK. 

Ditambahkan pula bahwa, kita juga perlu menonjolkan keunggulan kerajinan yang kita miliki dengan cara mengemas dengan kreatif dan menarik sehingga dapat menarik perhatian wisatawan.