Pimpin RAKORDA Pj. Ketua TP. Pkk Kab. Takalar akan bentuk PKK Remaja


Menitikata.com - TAKALAR. Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar Sri Astuti Thamrin Setiawan S. Si, M. Stat, Ph.D pimpin langsung Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) TP. Pkk Kab. Takalar yang berlangsung di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar yang diikuti para pengurus dan Ketua TP. PKK tingkat Kecamatan dan Desa se- Kab. Takalar, Sabtu 29 April 2023. 

Dalam rapat, Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar mengatakan ada beberapa program unggulan dari TP. PKK yang akan dilaksanakan ditahun 2023 ini, diantaranya TP. PKK akan memperkenalkan kesemua kevel usia dimasyarakat dengan mendisiminasi semua kegiatan yang ada di PKK melalui website PKK. Dan penguatan dan pembinaan karakter khususnya kepada generasi muda karena 70% penduduk indonesia khususnya di Kab. Takalar didominasi kaum milenial. 

"Untuk itu, kami mencoba untuk mengaktifkan kader PKK remaja. Melalui kader PKK remaja ini, kami memberi corong untuk memperbaiki karakter dan memberi edukasi bahayanya terkait maraknya pernikahan dini yang ada di takalar, kegiatan terkait dengan pergaulan bebas dan kegiatan penyalahgunaan narkoba serta penguatan literasi remaja Al-Qur'an" pungkasnya. 

Dilanjutkan, kita juga berupaya memberikan pembinaan dalam keterampilan sehingga masyarakat dapat meningkatkan usaha  pendapatan keluarga dengan memproduksi usaha industri rumahan yang kemudian dipromosikan di toko PKK. Dimana di toko PKK semua produk makanan dan minuman ditampilkan dan dapat dijadikan sebagai oleh-oleh bagi pengunjung yang datang ke takalar. 


Diakhir sambutannya beliau menghimbau agar menumbuhkan kesadaran mulai dari diri kita sendiri akan pentingnya kebersihan dan kesehatan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat. 

Rapat dirangkaikan dengan penandatangan kesepakatan bersama untuk mensukseskan program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di kab. Takalar oleh Kepala OPD lingkup Kab. Takalar dan disaksikan oleh Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar. (*)