Tekan angka stunting, TP PKK Takalar bagi-bagi telur untuk Bumil dan Balita


Menitikata.com - TAKALAR. Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar secara serentak membagikan makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil di Kabupaten Takalar, Kamis, 30 Maret. 

Makanan tambahan yang diberikan berupa telur sebanyak 1.034 rak pada ibu hamil dan bayi 10 kecamatan di Takalar untuk pemenuhan gizi sekaligus untuk menekan dan menurunkan angka stunting. 

Salah satu kecamatan yang menjadi sasaran pemberian makanan tambahan yakni kecamatan Galesong Utara. 

Camat Galesong Utara, Sumarlin menyampaikan terima atas bantuan berupa makanan tambahan bagi ibu hamil dan bayi di wilayah yang dipimipinnya

"Alhamdulillah kami atas nama pemerintah kecamatan Galesong utara sangat bersyukur dengan adanya pemberian makanan tambahan telur dari ketua TP PKK Kabupaten Takalar kepada anak stunting yang ada di desa kelurahan. Semoga dengan pemberian makanan tambahan ini bisa membantu penurunan Angka Stunting yang ada di kabupaten takalar khusunya kecamatan Galesong Utara," Jelasnya. 


Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah kecamatan telah mengajak serta melibatkan para pengusaha untuk terlibat menjadi Bapak Asuh. 

"Alhamdulillah semua bersedia," pungkasnya. 

Untuk diketahui, pembagian telur ini merupakan bantuan dari pemerintah provinsi Sulawesi Selatan melalui BKKBN bekerja sama dengan Dinas PPPAKB dan TP PKK Kabupaten Takalar untuk disalurkan kepada bayi dan ibu hamil.