Sinergi Pemprov Sulsel- TP PKK Takalar bagi-bagi telur tekan stunting


Menitikata.com - TAKALAR. Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar secara serentak membagikan makanan tambahan untuk anak stunting, balita dan ibu hamil di Kabupaten Takalar, Kamis, 30 Maret 2021 dan Jum'at, 31 Maret 2023.

Makanan tambahan yang diberikan berupa telur sebanyak 1.034 rak pada anak stunting, ibu hamil dan bayi di 10 kecamatan di Kab Takalar untuk pemenuhan gizi sekaligus untuk menekan dan menurunkan angka stunting. 

Pembagian telur ini merupakan bantuan dari pemerintah provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas PPPAKB bekerja sama dengan Dinas PPPAKB dan TP PKK Kabupaten Takalar untuk disalurkan kepada anak stunting dan ibu hamil. 

Ketua TP PKK Takalar Dr. Sri Astuti Thamrin menyampaikan bahwa komitmen Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua Tim Penggerak PKK Prov Sulsel, Naoemi Octarina untuk bersinergi dengan Pemkab. 

"Termasuk Kabupaten Takalar sangat kuat dalam mengatasi persoalan stunting. Pelaksanaan kegiatan pembagian telur ini merupakan wujud sinergitas tersebut," Jelasnya. 

Salah satu kecamatan yang menjadi sasaran pemberian makanan tambahan yakni kecamatan Galesong Utara. 


Camat Galesong Utara, Sumarlin menyampaikan terima atas kepada TP PKK Takalar atas bantuan berupa makanan tambahan bagi anak stunting, ibu hamil dan bayi di Kec Galesong Utara.

"Semoga dengan pemberian makanan tambahan ini bisa membantu penurunan angka stunting yang ada di Kabupaten Takalar khusunya di kecamatan Galesong Utara. Pemerintah kecamatan juga telah mengajak serta melibatkan para pengusaha untuk terlibat menjadi Bapak Asuh. Alhamdulillah semua bersedia," Jelasnya.