Asisten I Setda Takalar buka Lomba Senam Poco-Poco Ceria Tingkat TK dan SD se- Kab. Takalar


Menitikata.com - TAKALAR. Bertempat di Tribun Alun-Alun Lapangan HM. Dg. Sibali telah dilaksanakan Lomba Senam Poco-Poco Ceria tingkat TK dan SD se-Kab. Takalar yang digagas oleh Pemda Takalar dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Takalar, Senin 6 Maret 2023. Adapun tema yang diusung yakni "Membudayakan Olahraga sejak Usia Dini dan Memasyarakatkan Anti Mager dengan Senam Poco-Poco". 

Asisten I Bupati Takalar H. Andi Rijal Mustamin, SE. MM mewakili Pj. Bupati Takalar dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-setingginya kepada penyelenggara dan para peserta dalam mensukseskan acara ini. Walaupun dalam kondisi hujan tetapi tidak menyurutkan semangat dari anak-anak kita dalan mengikuti lomba. 

"Lomba Senam Poco-Poco Ceria ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan di Sulsel, hal ini patut dibanggakan karena semangat kita semua dalam menyelenggarakan kegiatan ini". Pungkasnya. 

Diharapkan melalui lomba ini muncul bibit-bibit baru yang dapat mewakili Kab. Takalar ke tingkat provinsi dan nasional. Dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Takalar.

Sementara itu, Ketua Federasi Olahraga  Kreasi Budaya Indones Sulsel (FOKBI) Dekya Djafar pada kesempatan yang sama menyampaikan dengan lomba poco-poco ceria ini hal yang ingin dicapai agar perhatian anak-anak kita kembali dan tidak bergantung terhadap gadjet, dan untuk menstabilkan/menyeimbangkan otak kanan dan otak kiri serta melatih konsentrasi anak dengan cara melakukan aktvitas anak dengan musik yang ceria dan fun. 


Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas dukungan dan partisipasi dari pihak sekolah tingkat TK dan SD yang mengikuti lomba ini. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis PendidiÄ·an dan Kebudayaan Kab. Takalar, Ketua Klub Jantung Sehat Alun-alun Kab. Takalar, para Kepala Sekolah dan guru tingkat TK dan SD se-Kab. Takalar.