Wujudkan Petani Milenial, Siswa dibekali Ilmu Pertanian

Menitikata.com - BONE. Dalam program Pertanian Masuk  Sekolah, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) sudah melakukan  pembekalan secara dini kepada seluruh siswa atau pelajaran di kabupaten Bone dengan ilmu Pertanian.

Sekolah - sekolah mulai dijajaki untuk memperkenalkan program PMS dengan mendapatkan pelatihan tentang tata kelola budi daya pertanian untuk dan ikut mewujudkan kedaulatan pangan nasional yang dicanangkan pemerintah.

Menurut Kadis, TPHP, Bone, Andi Asman Sulaeman, bekal ilmu pengetahuan tentang Pertanian sangat penting dikenalkan sejak dini kepada seluruh siswa  dalam rangka mewujudkan petani kedepannya di Kabupaten Bone semakin cerdas dan berkualitas dalam  mewujudkan kedaulatan pangan nasional.

"Memperkenalkan Pertanian sejak dini kepada siswa sangatlah penting karena kedepannya mereka - mereka akan menjadi generasi penerus sebagai petani milenial  dalam mewujudkan petani cerdas, berkualitas, sejahtera dan membangun harkat serta martabat pertanian Kabupaten Bone menjadi lebih baik," ujarnya.

Asman pun berharap,setiap sekolah nantinya yang mempunyai lahan disekitar sekolahnya akan mampu menjadi lahan percontohan atau budidaya untuk  pendampingan para siswa jauh lebih mengenal tata kelola Pertanian masa depan.

Kegiatan pendidikan dan pelatihan tentang ilmu pertanian yang digalakkan saat ini sudah sejak tahun 2021 untuk tingkat SMA dan SMK dan juga sudah berkomitmen dengan seluruh kepala sekolah se-Kabupaten Bone yang bertujuan untuk merangsang para siswa menjadi petani milenial  dan interpreniur 

Sekolah - sekolah pun kedepannya akan dibekali dengan alat-alat pertanian seperti hand traktor mini untuk menunjang program Pertanian Masuk sekolah.