Usung Takalar jadi Geopark Nasional, Pj Bupati sowan ke Lembaga- Lembaga Adat


Menitikata.com - TAKALAR. Penjabat Bupati Takalar melakukan anjangsana ke Lembaga Adat Kerajaan Sanrobone, Kecamatan Sanrobone, Rabu (4/1/2023). 

Kunjungan tersebut untuk memperkenalkan diri sebagai Penjabat Bupati yang baru dilantik, sekaligus mempererat silaturahmi antara Pemkab Takalar dengan Lembaga Adat. 

Selain itu, Pj Bupati Dr. Setiawan Aswad juga menyampaikan niatnya untuk menjadikan Takalar sebagai Geopark nasional dari sisi adat dan kebudayaan. 

"Takalar ini kaya akan budaya dan jika ini dijadikan sebagai geopark maka akan turut serta membangkitkan perputaran ekonomi masyarakat khususnya UMKM," Jelasnya.

Lembaga adat dan kerajaan di Takalar akan menjadi objek wisata pendidikan dan wisata budaya dari setiap sekolah di Sulawesi Selatan baik dari tingkat SD hingga SMA. 


Dengan mengusung Konsep wisata budaya, Pj Bupati Takalar meyakini bahwa UMKM akan bangkit dengan menyediakan kebutuhan - kebutuhan selama tamu berkunjung ke rumah adat. 

"Dari sektor pariwisatanya jalan, transportasi, akomodasi, penginapan dan UMKM akan bangkit dan menjadi Ekonomi Kolaboratif," Pungkas Dr. Setiawan.