Perjuangan WMP Berbuah Hasil, Bank SulSelBar Siap Akomodir Pinjaman Kredit Aparat Desa

Menitikata.com - TAKALAR. Usaha tidak mengkhianati hasil, mungkin itulah untaian kata yang layak disematkan pada diri Wahyudin Mapparenta (WMP) sebagai ketua Apdesi Kabupaten Takalar dalam memperjuangkan kepentingan Kepala Desa dan aparat desa mendapatkan pinjaman kredit di Bank SulSelBar Takalar.

Paling tidak, perjuangan WMP mendapatkan pinjaman kredit dari Bank SulSelBar untuk Kades dan aparat desa didaerah ini, akan menjadi history yang sulit dilupakan bagi seluruh aparat desa yang bertugas didesanya masing masing.

" Alhamdulillah, untuk kali pertama dalam sejarah Surat Keputusan (SK) Kepala Desa dan SK Perangkat Desa dapat menjadi agunan di Bank SulSelBar mendapatkan pinjaman kredit," Kata Ketua Apdesi Takalar, Wahyudin Mapparenta, Kamis (19/1/2023).

Dengan diakomodirnya SK Kades dan SK aparat desa mendapatkan pinjaman kredit di Bank SulSelBar, Wahyudin Mapparenta menghimbau seluruh aparat desa yang mengajukan akad kredit untuk menggunakannya dana tersebut dengan bijak 

"Kalau bisa dana pinjaman kredit itu nantinya, dipakai buat usaha yang produktif, jangan yang konsumtif agar kesejahteraan kita semua kedepan bisa lebih baik lagi," Ucap mantan ketua Hipermata ini.

Sementara itu, Pimpinan Cabang (Pimca) Bank SulSelBar Takalar, Akhmad Ridha Abbas saat dikonfirmasi sekaitan terakomodirnya kredit Kepala Desa dan aparat desa dikabupaten Takalar membenarkan hal tersebut.

"Pemberian pinjaman kredit terhadap calon nasabah Kades dan aparatnya akan dikucur berdasarkan besaran gaji maksimal Rp 100 Juta sesuai sisa masa jabatan kades yang defenitif," Kata Akhmad Ridha Abbas.