Wabup Takalar wisuda siswa sekolah kepemimpinan merah putih

Menitikata.com - TAKALAR. Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se're, S. Sos hadir dalam graduation merah sekolah kepemimpinan Pemimpin muda merah putih yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Minggu (4/12/2022). 

Sebanyak 28 pelajar tingkat SMA/SMK di Takalar mengikuti wisuda sekolah kepemimpinan setelah mengikuti proses belajar selama kurang lebih 6 bulan. 

Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se're usai mewisuda para siswa berpesan agar memanfaatkan ilmu kepemimpinan yang diperoleh untuk berkontribusi dan bermanfaat kepada masyarakat.

"Siswa siswi kita yang di wisuda hari ini adalah orang-orang pilihan calon pemimpin masa depan yang akan membawa Takalar lebih baik, lebih maju. Merekalah penerus para pemimpin pendahulu dan masa sekarang," Kata Mantan anggota DPR RI tersebut. 

Sebagai calon pemimpin masa depan, H. De'de sapaannya berpesan agar budaya dan kearifan lokal dilestarikan untuk menggaungkan Takalar di tingkat Nasional maupun Internasional. 

"Semoga melalui sekolah kepemimpinan ini dapat membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan dari seluruh peserta," Pungkasnya. 

Untuk diketahui, sekolah kepemimpinan merah putih yang didirikan oleh Mayang Azkia selaku founder merupakan sekolah kepemimpinan yang diselenggarakan pada sejumlah daerah di Sulawesi Selatan. 

Sekolah kepemimpinan merah putih ini dilaksanakan dengan harapan para peserta bukan hanya memiliki prestasi tetapi juga memberikan dampak sosial ditengah masyarakat.