Wabup Takalar hadir pada Go Green OPA Sahabat Alam Adventure

Menitikata.com - TAKALAR. Siang tadi orang nomor dua di Kabupaten Takalar, bapak H. Achmad Dg. Se're, S.Sos hadir dan membuka langsung acara Go Green yang diselenggarakan oleh Organisasi Pecinta Alam Sahabat Alam Adventure di area Taman Buru Ko'mara Desa Cakura Kecamatan Polsel Kabupaten Takalar (Minggu/18/12/2022)

Dalam momentum Go Green, Wabup Takalar yang akrab disapa H. De'de menyerahkan langsung bibit secara simbolis dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kepada OPA Sahabat Alam Adventure sebanyak 500 pohon terdiri dari 200 pohon mahoni, 150 pohon sirsak dan 150 pohon jambu batu untuk selanjutnya ditanam pada lahan yang kosong di area taman buru Ko'mara.

Kegiatan yang diprakarsai oleh OPA sahabat alam Adventure di area taman buru mendapat support dan atensi dari pemerintah Kabupaten Takalar, ini merupakan ide yang sangat cocok buat menjaga kelestarian alam, selain menjaga kelestarian juga sebagai wahana untuk berburu bagi para pecinta alam. Ucap H. De'de yang juga mantan anggota DPR RI

Kami berharap taman buru ini bisa menjadi objek wisata sehingga kedepan taman ini dapat memberikan dampak yang positif buat Kabupaten Takalar dan tentunya dapat menambah PAD Takalar. Tambahnya disela sela penanaman pohon.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Babinsa Desa Cakura, Bhabinkamtibmas Desa Cakura, Kepala Dusun Buakkang, Ketua Panitia (Nurul Wana), sekretaris panitia (Rezha Rahmatullah) dan peserta Go Green serta masyarakat sekitar yang berjumlah kurang lebih 30 orang.