Buka Bimtek Penyusunan SKP, Sekda harap ASN memiliki sikap Loyal dan Berakhlak baik

Menitikata.com - TAKALAR. Sekretaris Daerah Kab. Takalar H. Muhammad Hasbi, S.STP. MAP membuka secara langsung Bimtek Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) sesuai Permenpan RB Nomor 6 Tahun 2022 di Lingkup Pemkab Takalar Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh BKPSDM Takalar, Senin 21 November 2022 di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar. 

Dihadapan para ASN H. Hasbi mengemukakan Sebagai ASN kita harus memiliki sikap Loyal, dimana mampu menjalankan segala bentuk kebijakan pejabat politik. Harus menyesuaikan diri dalam menjalankan kebijakan pemerintahan daerah yang sesuai dengan regulasi. 

Ditambahkan Kompetensi harus ditingkatkan agar mampu berkompetisi dalam meningkatkan kinerja sebagai ASN. Kita juga harus mencerminkan ASN yang memiliki akhlak baik dan dapat menjadi teladan dimasyarakat. 

Sementara itu, Kepala BKPSDM Takalar Drs.  Irwan dalam laporannya mengatakan tujuan dari Bimtek ini untuk membantu setiap ASN dalam rangka menyusun rencana SKP sesuai dengan ketentuan Permenpan RB No 6 Tahun 2022 tentang pengelolaan Kinerja Pegawai ASN, merupakan Evaluasi terhadap PNS yang dijadikan indikator keberhasilan suatu organisasi dan merupakan salah satu kriteria penilaian indeks profesionalitis PNS BKN. 

Bimtek berlangsung selama 2 hari yang diikuti kurang lebih 50 peserta terdiri dari Pimpinan OPD Takalar dan Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian se-Kab. Takalar dengan pemateri Sulbahri, S.Sos. MM Analis Kepegawaian Ahli Muda Kantor Regional IV BKN.