TP PKK- Institut Teknologi Pertanian - ICMI Takalar kolaborasi ciptakan taman wisata gizi

Menitikata.com - TAKALAR. Tim penggerak PKK berkolaborasi dengan mahasiswa Insitut Teknologi Pertanian (ITP) dan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Korwil Takalar menciptakan taman wisata gizi sebagai upaya pencegahan dan penurunan angka stunting. 

Dirangkaikan rapat rutin PKK, Seminar Sosiopreneur dan sosialisasi penurunan angka stunting, sebanyak 100 Mahasiswa dan 160 TP PKK menanam sayur dan buah pada Taman Wisata Gizi di kawasan  Kampus ITP Takalar Desa Campagaya, Kecamatan Galesong Utara, Rabu (26/10/2022) siang. 

"Ini adalah salah satu program dari Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) yang diketuai oleh masing-masing ketua PKK ditingkat desa dan kelurahan. ITP akan menyeleksi 50 mahasiswa penting (mahasiswa peduli stunting) tahun ini  dan akan dilibatkan langsung dalam kepengurusan TPPS di tingkat desa dan kelurahan dimana mahasiswa tersebut berdomisili," Kata Ketua TP PKK Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi., M.Si 

Mahasiswa  Penting ini akan diberi coaching klinik terkait stunting oleh BKKBN Perwakilan SulSel dan Dinas DP3AKB Kab.Takalar .

"Pembentukan taman gizi ini merupakan bagian dari program Aku hatinya PKK sekaligus sebagai langkah awal program percepatan penurunan stunting di setiap desa dan kelurahan. Dengan dahsat dan taman gizi di setiap pos yandu, maka akan tercipta sarana edukasi dan penyedian bahan baku makanan tambahan bagi keluarga beresiko stunting. Mahasiswa penting ini nantinya yang akan membantu pos yandu dan pkk dalam mengembangkan dahsat dan taman gizi keluarganya. Bahkan diharapkan keluarga beresiko stunting bisa menjadikan pekarangan rumahnya sebagai taman gizi," Pungkas Hj. Irma.