Sekda lepas peserta Kirab Pelajar Andalan tingkat SMA se- Takalar


Menitikata.com - TAKALAR. Sekretaris Daerah H. Muhammad Hasbi melepas peserta kirab pelajar andalan tingkat SMA, SMK dan SLB se-Kabupaten Takalar di Halaman Kantor Bupati Takalar, Kamis (13/10/2022) pagi. 

Kirab pelajar diikuti puluhan siswa dan diantar ratusan siswa SD, SMP, SMA dan SMK disepanjang jalan poros Takalar- Jeneponto. 

Kirab pelajar Andalan merupakan rangkaian peringatan hari jadi Sulawesi Selatan ke- 353 yang dimulai dari kabupaten Selayar dan baru tiba di Takalar hari ini dengan membawa bendera kirab untuk diserahkan kepada pelajar di Kabupaten Gowa. 

Sekda Takalar H. Muh. Hasbi menyampaikan bahwa dengan kirab ini melatih kerjasama tim, kekompakan dan membangun karakter siswa yang ikut dalam kirab. 

"Hari ini kita kirab supaya beraturan beriringan, kompak, bersatu, satu prinsip satu ide. Kirab akan sukses jika semua tepat waktu disaat penerimaan. Harapan kami, semoga seluruh peserta kirab dan para pelajar dapat lebih mendalami budaya kearifan lokal Sulawesi Selatan dan seluruh kabupaten bisa mengenal Takalar," Kata H. Hasbi. 

Kepala Cabang dinas pendidikan wilayah VII Takalar - Gowa Dra. Hj. Andi Ernawati, Asisten 3 Bidang Administrasi Umum H. Basri Sulaiman, Kepala BKPSDM Drs. Irwan, Kadis Pariwisata dan Olahraga Darwis, turut serta melepas peserta kirab pelajar Andalan.