Kabag Prokopim launching Sipakainga, Media koordinasi Informasi Kegiatan Pimpinan

Menitikata.com - TAKALAR. Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Syafaruddin T. S.Sos membuat inovasi aksi perubahan 'SIPAKAINGA' media koordinasi informasi kegiatan pimpinan. 

Inovasi 'Sipakainga' ini resmi dilaunching pada Rabu (12/10/2022) di Baruga I Manindori Kantor Bupati Takalar yang dihadiri sejumlah OPD dan stakeholder terkait hadir dalam launching tersebut. 

Sipakainga Media koordinasi informasi kegiatan hadir menjawab kendala-kendala yang selama ini dialami bagian Prokopim khususnya dalam menyusun jadwal/ agenda pimpinan. 

Dari inovasi ini kinerja organisasi yang diharapkan yakni koordinasi kegiatan pimpinan berjalan lancar dengan terbentuknya grup Whatsapp khusus kegiatan pimpinan dengan masing-masing OPD. 

Selain itu juga diharapkan terbentuk group Whatsapp antara bagian Prokopim dengan masing-masing humas OPD.


"Inovasi ini kami harapkan mempercepat komunikasi antar OPD lingkup Takalar dengan bagian Prokopim untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan/ acara/ kunjungan pimpinan," Kata Kabag Prokopim Syafaruddin T. S.Sos.
 

Untuk jangka pendek, inovasi ini diharapkan akan mengubah pola persuratan di bagian Prokopim yang masih manual beralih ke teknologi digital, sehingga mempermudah dan mempercepat koordinasi.