Bangun markas di Pinrang, Polairud Sulsel dapat Hibah Tanah dari Bupati Pinrang

Menitikata.com - PINRANG. Bertempat di Lobby Lontang Adduppangeng Bharadaksa Polda Sulsel, Bupati Pinrang Irwan Hamid melakukan penandatanganan bersama dengan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana terkait Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) berupa tanah seluas 105.444 m2 yang terletak di Lingkungan Majennang, Kelurahan Watang Suppa, Kecamatan Suppa, Pinrang pada Jumat (28/10).

Penandatanganan naskah hibah ini, juga dihadiri Ketua DPRD Pinrang, Muhtadin, Kapolres serta Sekda Pinrang, 

Menurut Bupati Irwan Hamid, Hibah aset Pemkab Pinrang kepada Polisi Laut, Air dan Udara (Polairud) Polda Sulsel di Suppa ini, menjadi titik perhatian utama Pemkab Pinrang. Iya mengatakan, ada banyak keuntungan yang diperoleh pemerintah daerah. Antara lain dari segi kondusifitas dan keamanan wilayah, serta pertumbuhan ekonomi wilayah, terutama warga disekitar dengan keberadaan Mako Polairud tersebut.

Hibah aset tanah dari Pemkab Pinrang ini dibangun sebagai Markas Komando Polairud Polda Sulsel.

Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Pinrang, yang telah rela dan antusias memberikan Hibah tanah untuk Polair Polda.

Kapolda mengatakan, keberadaan Polairud di wilayah Kabupaten Pinrang ini akan memberikan dampak positif terhadap wilayah Kabupaten Pinrang itu sendiri serta wilayah di sekitarnya. Khususnya dalam menjaga keamanan, terutama peredaran Narkoba yang akhir-akhir ini banyak diselundupkan melalui perairan.

Usai melakukan penandatanganan NHPD, Bupati dan Kapolda Sulsel saling memberi cenderamata sebagai bentuk komitmen bersama dalam memupuk sinergitas antara pemerintah daerah dan Kepolisian RI.