Resmi dimekarkan, 10 Desa baru di Takalar kini dipimpin penjabat baru

Menitikata.com - Pasca diberikannya Kode Desa  oleh Kementerian Dalam Negeri terhadap 10 Desa, Pemkab Takalar resmi mengangkat masing-masing penjabat di desa baru tersebut. 

Penyerahan Surat keputusan bupati kepada 10 Desa baru di serahkan oleh kepala Dinas Sosial PMD Kabupaten Takalar dr. Hj nilal Fauziah, M.Kes di dampingi oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Takalar.

Kepala DSPMD dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh Penjabat Kades hasil pemekaran dan  menjalankan Tugas dengan baik sesuai dengan ketentuan pelaksanaan pemerintahan Desa yang defenitif. 

"10 Desa ini lahir merupakan amanah pemerintah pusat kepada Pemkab Takalar dalam hal maksimalisasi pelayanan kepada masyarakat," tegasnya. 

Lanjut kadis DSPMD menegaskan bahwa, hari ini adalah sejarah baru bagi pemerintahan. Bupati mempercayakan kepada semua Penjabat untuk segera menjalankan pemerintahan.


 
"Dan juga melupakan sejarah dimana dilahirkan yakni ada Desa induk yg telah melahirkan olehnya itu kordinasi dengan Desa induknya," Pungkas dr. Nilal. 

Dengan defenitifnya 10 Desa ini, maka merupakan harapan besar masyarakat akan segera direalisasikan. Terlebih lagi penjabat kades ini merupakan para penjabat kades desa persiapan yg memperjuangkan hingga defenitifnya Desa.