Sekda Takalar buka Konferkab PGRI Takalar

Menitikata.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar membuka Konfrensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) PGRI II kabupaten Takalar, yang berlangsung di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar, Jumat (1/7/2022) sore.

Ratusan guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kabupaten Takalar hadir dalam konferkab tersebut. 

Ketua PGRI Takalar H. Muh. Ali menyampaikan harapannya dalam konferkab agar para anggota organisasi memahami Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PGRI.

Selain itu, Ia juga menghimbau para guru untuk bersinergi dan mendukung pemerintah dalam pelaksanaan program-program pemerintah. 

"Sekarang sudah 77 berdirinya PGRI, dan  Alhamdulillah di tahun 2022 ini, PGRI Takalar mendapat bantuan hibah sebanyak 75 juta00 dari Pemkab. Olehnya itu saya meminta kita semua mendukung pemerintah dalam pelaksanaan program-programnya. Dan Sebagai seorang yang profesional maka kita harus mengembangkan langkah-langkah untuk mrmajukan daerah kita," Kata H. Ali. 

Sementara itu, Sekda Takalar H. Muh. Hasbi, S.Stp., M.Ap sebelum membuka konferkab berpesan agar para guru yang hadir dalam konferkab ini menghadirkan solidaritas sesama tenaga pendidik. 

"Jangan hadirkan kondisi yang tidak nyaman dan aman. Karena banyak kasus yang terjadi, baik itu antara guru dan murid, Guru dan orang tua murid, maupun guru dengan kepala sekolah," Kata H. Hasbi. 

Olehnya itu, Ia meminta para guru untuk tidak lagi hanya fokus pada capaian teori akademik tetapi fokus terhadap capaian karakter para siswa. 

" Kita harus mengembangkan pola pendidikan karakter," pungkasnya. 

H. Hasbi berharap Konferkab ini  menghasilkan rekomendasi yang bisa menyelesaikan masalah ditubuh PGRI. 

Turut hadir dalam konfrensi tersebut Sekretaris Umum Muchlis Madani, Kepala BPKD Takalar Dahlan Djalamang, Kadis Pendidikan Muhammad Nurdin, Kadispora Darwis.