Ketua BNK Takalar hadiri Peresmian Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa

Menitikata.com - TAKALAR. Wakil Bupati Takalar sekaligus Ketua BNK Takalar H. Achmad Dg. Se're, S.Sos hadir pada acara launching Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa Takalar di Desa Pattopakang, Kecamatan Mangarabombang, (Jumat/1/7/2022). 

Peresmian yang berlangsung secara virtual turut Hadiri oleh Kajari Takalar, Kapolres Takalar, Ketua DPRD Takalar, Dandim 1426/Takalar diwakilki Pasandi, Wakil Kejaksaan Negeri Takalar, Dokter ahli dan tenaga medis. 

Dalam peresmian Balai Rehabilitasi Napza yang diselenggarakan terpusat di Kabupaten Bandung dihadiri langsung oleh Menkopolhukam Prof. Dr. Mahfud MD, Jaksa Agung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta dihadiri dari berbagai Kab/Kota se Indonesia termasuk didalamnya Kab. Takalar secara virtual.

Ketua BNK Takalar H. Achmad Se're yang juga mantan anggota Komisi 1 DPR RI  menyampaikan Selamat atas adanya Launching Balai Rahabilitasi ini. 

Ia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Menkopolhukam serta Bapak Jaksa Agung atas diresmikannya Balai Rehabilitasi Napza di Kabupaten Takalar. 

"Juga apresiasi setinggi-tingginya dari Pemerintah Takalar atas ide, gagasan yang diciptakan oleh Kejaksaan karena sifatnya pola pembinaan bukan pembinasaan, semoga kedepan para pelaku Narkoba bisa kembali beraktivitas seperti layaknya masyarakat pada umumnya," Kata Orang nomor dua di Takalar tersebut. 

Sesuai apa yang disampaikan Pak Menkopolhukam tadi pada saat Vicom, bahwa penghuni Lapas akibat kasus Narkoba lebih banyak dibanding jumlah petugas sehingga dengan adanya Balai Rehabilitasi ini dapat dengan mudah menampung serta membina para pengguna Narkoba, ini merupakan implementasi atas tujuan didirikannya Balai sebagai wadah untuk mencegah dan mengobati penyakit sosial akibat Narkoba serta untuk mengatasi anak muda terhindar dari Narkoba. Tutur orang nomor dua Takalar.

"Saya selalu Ketua BNK Kab. Takalar juga berterima kasih kepada Kementerian Sosial atas diberikannya ruang membangun Rehabilitasi Napza ditempat ini, kami juga merasa perlu untuk ikut andil didalamnya dengan mengerahkan para relawan BNK kami untuk membantu proses selama rehabilitasi berlangsung," Tambahnya.

Diakhir acara dilaksanakan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Takalar selaku ketua BNK didampingi unsur Forkopimda sebagai tanda dibukanya Balai Rehabilitasi Narkoba.