Beri bantuan pada dua desa di Marbo, Bupati : dimanfaatkan dengan baik

Menitikata.com - TAKALAR. Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt., M.M  kembali menyerahkan bantuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19. 

Bantuan diserahkan pada dua desa di Kecamatan Mangarabombang yakni di Desa Lakatong berupa 51 unit mesin pompa air, 30 unit handsprayer, 330 bungkus bibit cabe, 120 bungkus bibit jagung, 300 bungkus bibit padi, dan 1 ekor sapi. 

Kemudian di Desa Panyangkalan berupa Bantuan Langsung Tunai untuk 113 kelompok penerima manfaat, mesin pompa air untuk 20 unit, handsprayer 41 unit, dan mesin tanam jagung sebanyak 20 unit. 

Bantuan tersebut berasal dari Dana Desa tahun anggaran 2022 yang diperuntukkan meningkatkan ekonomi masyarakat dan peningkatan sumberdaya manusia di desa. 

H. Syamsari usai menyerahkan bantuan berpesan agar bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok dan digunakan untuk meningkatkan produktivitas usaha pertanian. 

"Saya meminta kepada kita semua untuk memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya.  Jangan digunakan cuma untuk beli pakaian, tapi untuk beli kebutuhan pokok. Dan dijaga bantuannya, berikan contoh kepada yang belum mendapatkan bahwa anda memang layak diberi bantuan dengan cara dirawat alat yang diberikan," Papar H. Syamsari. 

Selain menyerahkan bantuan, Bupati Takalar juga meresmikan penggunaan mobil layanan masyarakat desa Lakatong. Juga menghimbau warga untuk menanam pohon kelor  dihalaman dirumah masing-masing, selain sebagai sayuran juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian di desa melalui beragam pengolahannya.