Nahas, si jago merah hanguskan rumah nenek Haminam di Dusun Maccini, Sinjai

Menitikata.com - SINJAI. Nasib nahas menimpa di Dusun Maccini, Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong bernama Haminam (55), Minggu, (12/6/2022).

Rumah panggung milik Haminam hangus terbakar ketika Ia keluar rumah hendak membeli telur. 

Haminam histeris sepulang membeli telur dan melihat abi sudah membesar dari rumahnya. 

"Kejadiannya sekira pukul 10.30 wita, api dari dapur belakang rumah sehingga cepat menyebar kedepan sampai membesar sekali api-nya," kata salah satu warga di lokasi kebakaran.

Sementara itu, Kapolsek Sinjai Borong, Iptu Sasmito mengatakan besarnya kobaran api membuat warga panik dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. 

Akibat kebakaran tersebut seluruh harta benda milik korban juga ikut ludes terbakar. 

"Awaktunya hanya 10 menit langsung membakar habis rumah yang terbuat dari kayu. Dan tidak sempat di jangkau mobil pemadam kebakar," ujarnya. 

Sasmito menjelaskan, kebakaran terjadi diduga disebabkan dari api saat korban memasak di dapur dan langsung menjalar ke isi rumah hingga menimbulkan kobaran api besar. 

"Untungnya rumah tersebut lagi kosong, sehingga tidak ada korban jiwa. Tapi harta benda koraban habis terbakar," ungkapnya.

Sasmito menambahkan, akibat musibah kebakaran ini, korban mengalami kerugian di taksir mencapai  juta rupiah. Dan pihak kepolisian Polsek Sinjai Borong masih menyelidiki penyebab pastinya kebakaran tersebut.

"Adapun harta benda milik korban yang ikut terbakar yakni surat tanah dan STNK dan BPKB sepeda motor, sepeda motor Honda Beat, kopi 3 karung, padi 3 karung dan perabot rumah lainnya," pungkasnya.