Makmurkan Masjid, Warga Sambut Riang Gembira Karya Bakti Yang Digelar Kodim 1426 Takalar

Menitikata.com - Sejatinya memakmurkan masjid merupakan amal shaleh yang sangat mulia. Cara memakmurkan masjid secara fisik yakni membangun masjid, memperbaiki masjid, memberikan pelayanan untuk masjid dan membersihkan masjid.

Demi memakmurkan masjid, Kodim 1426/Takalar melaksanakan karya bakti perbaikan dan pembenahan masjid Syekh Yusuf ling. Pasuleang 1 Kelurahan Pallantikang Kecamatan Pattallassang, Senin (13/6/2022)

Karya bakti yang bertemakan "Karya Bakti TNI Satkowil sebagai upaya TNI AD dalam membntu mengatasi kesulitan rakyat" disambut riang gembira oleh masyarakat dan pemerintah setempat dengan ikut serta bersama-sama melakukan karya bakti perbaikan masjid tersebut. 

Hal itu diungkapkan Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han) saat ditemui di lokasi karya bakti menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti perbaikan dan pembenahan masjid sebagai pusat ibadah bagi umat muslim merupakan bentuk kepedulian TNI AD untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Dandim juga menyampaikan sebagaimana firman Allah "sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta (tetap) melaksanakan sholat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada apapun) kecuali kepada Allah. Maka mudah-mudahan mereka termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk (QS At-Taubah: 18).

Ditambahkannya, bahwa kegiatan karya bakti ini bukan hanya tentang sebuah pekerjaan, namun lebih dari itu tercipta silaturahmi dengan sesama serta tetap menjalin persatuan dan kesatuan. Senyuman warga terlihat begitu bahagia, tawa riang terlukis di wajah mereka atas kepedulian kita untuk membuat masjid bisa lebih indah dan nyaman di tempati beribadah. ungkap Dandim

Semoga kebersamaan seperti ini bisa kita jaga dan ditingkatkan dalam berbagai kesempatan ke depan sehingga slogan TNI kuat bersama Rakyat benar adanya, tutup Dandim