Hadir melayani, Babinsa Kodim 1426/Takalar turut gotong royong membangun rumah warga

Menitikata.com - Takalar. Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, sikap ini selalu melekat pada jiwa dan sanubari seorang prajurit TNI.  

Hal ini terlihat saat anggota Koramil 1426-01/Polut jajaran Kodim 1426/Takalar Serka Aminullah bersama warga bergotong-royong membangun rumah seorang warga bernama Dg. Lallo warga binaan di Desa Massamaturu Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar, Kamis, (9/6/2022)

Bersama-sama dengan warga, Serka Aminullah bergotong Royong memindahkan dan mendirikan rumah Dg. Lallo dengan penuh semangat. 

"Dalam pelaksanaannya, Babinsa selalu mengajak kepada masyarakat untuk membudayakan sifat gotong royong di setiap kegiatan, agar kita semua semakin akrab dan selalu terjalin hubungan silaturahmi, ”jelasnya.

Selain menumbuhkan rasa kepedulian, Kata Serka Aminullah, sifat gotong royong adalah usaha Babinsa bersama masyarakat untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama di wilayah binaan serta meringankan beban masyarakat.

"Sebagai seorang Babinsa sudah selayaknya selalu hadir ditengah-tengah masyarakat sehingga tahu kondisi dan permasalahan yang dihadapi warga binaan," Pungkasnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk peran serta Babinsa dalam masyarakat yang merupakan aplikasi prajurit Teritorial di wilayah yang begitu dekat dengan masyarakat, sehingga di setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa selalu tidak terlepas dari kehidupan masyarakat disekelilingnya.