107 CJH asal Sinjai diberangkatkan, Kepala Kemenag : Saling jaga dan jaga kesehatan

Menitikata.com - SINJAI. Sebanyak 107 Jamaah Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Sinjai yang bergabung  dalam kloter 18 tahun 1443 H/2022 M diberangkatkan menuju Asrama Haji Sudiang, Makassar, Rabu (29/6/2022) malam.  

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai H. Jamaris mengawal langsung proses pemberangkatan CJH. 

Nantinya, calon jamaah haji yang akan terbang ke Tanah Suci diharuskan transit di Asrama Embarkasi Haji Sudiang, Makassar.  Untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan terakhir.

Jamaris menyebutkan, calon jamaah haji asal Sinjai yang berjumlah 107 orang ini masing-masing berasal dari Kecamatan Sinjai Utara sebanyak 45 orang, Kecamatan Sinjai Timur 19 orang, Kecamatan Sinjai Selatan 17 orang, Tellulimpoe 8 orang, Kecamatan Sinjai Tengah 4 orang, Kecamatan Sinjai Borong 5 orang, Kecamatan Sinjai Barat 2 orang, Pulau Sembilan 5 orang dan Kecamatan Bulopoddo 2 orang.

"Dengan rincian, 26 orang jamaah laki-laki dan 81 orang jamaah perempuan," sebutnya. 

Ia berpesan kepada seluruh jemaah, agar selalu menjaga kesehatan dan saling menjaga sehingga kembali  menjadi haji yang mabrur. 

"Kami berharap agar selalu menjaga kesehatan, sehingga tetap dalam kondisi sehat, mulai pada saat diberangkatkan dan selama menjalankan ibadah di tanah suci dan hingga kembali ke tanah air," Pungkasnya. 

Mantan Kasi Penmad Kemenag Gowa ini menambahkan bahwa pemberangkatan jamaah haji merupakan hal yang mengharukan bagi yang terpilih untuk bisa berangkat tahun ini. Rombongan calon jamaah haji ini diberangkatkan menggunakan 5 unit armada bus.