Pengamanan Pelantikan Kades, Ratusan Personel Polres Sinjai dan Brimob Disiagakan

Menitikata.com - SINJAI. Kepolisian Resor Sinjai menggelar apel kesiapan pengamanan pelantikan kepala desa terpilih, dihalaman Mapolres Sinjai, Rabu, 25 Mei 2022.

Pelaksanaan apel dipimpin oleh Kapolres Sinjai yang diwakili Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno dan diikuti pejabat utama, para Kasat, perwira staf, segenap personel Polres Sinjai dan personel Brimob Bataliyon C Bone.

Untuk mengantisipasi adanya gangguan dalam pelaksanaan pelantikan kepala desa di Kabupaten Sinjai, Polres Sinjai menurunkan 163 personel serta 60 Personel Brimob dan sudah diploting dibeberapa titik ditiap kecamatan.

Kompol Joko Sutrisno mengatakan sebagai salah satu rangkaian puncak dari proses pemilihan Kepala Desa serentak adalah pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kepala desa terpilih yang akan dilaksanakan ditiap Kecamatan dengan jadwal selama tiga hari, mulai hari ini Rabu, Kamis dan Sabtu mendatang.

Untuk itu, seluruh personel diarahkan dan cara bertindak sesuai dengan prosedur tetap (Protap) juga penempatan personel tempat pelaksanaan pelantikan mengingat kepala desa terpilih dilantik ditiap kecamatan.

"Dengan demikian, dibutuhkan situasi yang kondusif agar puncak proses demokrasi desa ini berhasil diwujudkan demi jalannya roda pemerintahan di desa," harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kompol Joko juga menyampaikan gambaran situasi dan kondisi yang akan diamankan, sehingga kita bisa memahami apa yang perlu kita amankan dan bagaimana situasi yang kita hadapi. 

Jadi, saat ini kita melaksanakan pengamanan pelantikan kepala desa yang dipusatkan ditiap kecamatan, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan seluruh personel melaksanakan tugas ditempat ploting yang sudah ditentukan serta menjaga keselamatan dan laksanakan tugas dengan humanis sesuai SOP serta jangan bersikap arogan dalam melaksanakan tugas pengamanan. 

"Mudah-mudahan pelantikan berjalan aman dan lancar sesuai harapan kita semua," pungkasnya.