Kadis Budpar Takalar hadiri pemberian gelar bangsawan Vice Chancellor Univ. Kebangsaan Malaysia

Menitikata.com - TAKALAR. Kepala Dinas Kebudayaan, dan Pariwisata Darwis M.M turut serta hadir menyaksikan penganugerahan gelar kebangsawanan kerajaan Sanrobone kepada Prof. Dato' Ts Dr. Mohd. Ekhwan Hj. Tariman, yang digelar di Rumah Adat Balla Lompoa Benteng Sanrobone, Minggu (22/5/2022). 

Penganugerahan gelar kebangsawanan tersebut diberikan kepada Vice Chancellor Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) bekerjasama dengan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. 

"Saya menerima gelar kehormatan ini, dan saya berharap kita akan terus menjalin silaturahmi serta kerjasama yang baik kedepannya khususnya Malaysia dengan Makassar dan juga dua Universitas," Kata Prof. Dato. Ts. Dr. Mohd. Ekhwan Hj. Tariman usai diberi gelar kebangsawanan. 

Sementara itu Mewakili Bupati Takalar Ir. Sukwansyah Karaeng Nojeng Karaeng Laikang didampingi Kadis Kebudayaan Dan Pariwisata Darwis M.M mewakili Bupati Takalar mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang sangat sakral karena ini pemberian gelar dan nama kebangsawanan.

"Karena sudah mendapat gelar kebangsawanan maka harus dipertanggungjawabkan. Sehingga apapun yang dilakukan di Sanrobone harus diketahui oleh beliau karenaa sudah termasuk sesepuh kerajaan," Kata Ir. Sukwansyah. 

Ia melanjutkan bahwa, Jika sudah mendapat gelar yang disanjung, maka penerima gelar harus siap membela Kerajaan Sanrobone apapun yang terjadi. 

Untuk diketahui, di Kabupaten Takalar terdapat empat kerajaan yakni Kerajaan Polongbangkeng, Kerajaan Galesong, Kerajaan Sanrobone dan Kerajaan Laikang.