Hijaukan daerah Ketinggian, Bupati Takalar tanam pohon di Bukit Golinga, Towata

Menitikata.com - TAKALAR. Sebanyak 2000 pohon mahoni disiapkan Pemkab Takalar sebagai bagian dari penghijauan lahan di daerah dataran tinggi. 

Gerakan Penghijauan merupakan salahsatu sarana untuk cara melestarikan lingkungan, agar lingkungan kembali asri dan sehat tanpa adanya pencemaran. 

Seperti yang dilakukan Bupati Takalar yang juga Ketua Dewan perwakilan Wilayah (DPW) Sul-Sel Partai Gelora Indonesia dengan melakukan Penanaman pohon di daerah dataran tinggi/ Ketinggian.

Salah satunya di tanam Bukit Golinga, Desa Towata, Kecamatan Polongbangkeng Utara ( Polut ) sebanyak  300 Pohon. 

Bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan pertamanan Kabupaten Takalar, Camat dan Kepala Desa se-Kecamatan Polut, turut hadir juga Kepala Desa Paddinging, Bhabinsa/Bhabimkantibmas, Ketua Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) Kabupaten Takalar, Para Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) , Partai Gelora Indonesia bersama Kadernya, dan sejumlah warga Desa Towata, Bupati Takalar menanam pohon diatas bukit Golinga. Selasa (31/05/2022).

"Ini adalah gerakan tanam pohon di daerah ketinggian, untuk itu mari kita hijaukan karna itu salah satu cara menjaga tanah dan air dari hal hal yang tak di inginkan seperti Banjir dan longsor,” kata H. Syamsari. 

Ia menambahkan bahwa, Kesuksesan di bidang pertanian tidak hanya tanaman pangan saja namun perlu juga memperhatikan lingkungan nya dengan adanya penghijauan. 

"Alhamdulillah kegiatan kali ini, sudah ada berpartisipasi jadi setelah ini, kita tinggal memiliharanya,” Pungkasnya.