Mahasiswa di Pangkep unjuk rasa 11 April, ini kata Ketua DPRD

Menitikata.com- PANGKEP, Aksi Unjuk Rasa menolak sejumlah kebijakan pemerintah yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa  Se Indonesia (BEM SI) turut dilakukan mahasiwa di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). 

Ratusan mahasiswa menggelar unjuk rasa di Taman Musafir dengan sejumlah tuntutan  diantaranya menolak kenaikan harga BBM, mnolak kenaikan harga bahan pokok dan mnolak kenaikan PPN.

Ketua DPRD Pangkep, Haris Gani bersama sejumlah anggota DPRD Pangkep merima aspirasi para mahasiswa tersebut dan berkomitmen tuntutan demonstran nantinya akan diteruskan ke pusat. 

"Memang kondisi saat ini sudah sangat perlu untuk diperjuangkan dan kita ada bersama-sama mereka. Mahasiswa di Pangkep juga Alhamdulillah menyuarakan aspirasi dengan damai tanpa ada aksi anarkis ini patut kita apresiasi karena mereka memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan tertib. Makanya kami ikut turun langsung berbaur bersama mereka untuk mendengar tuntutannya dan memang kami akan perjuangkan juga apa yang jadi aspirasinya itu," paparnya.

Politisi Nasdem Pangkep ini mengaku, apa yang jadi tuntutan mahsiswa itu adalah fakta yang ada di lapangan, sehingga ia mengaku akan mengawalnya.

"Kita mengawal langsung aspirasi yang disampaikan adik-adik mahasiswa. Karena tidak lain ini untuk kepentingan masyarakat," katanya.