Hadiri pelantikan Rektor Unhas yang baru, Bupati Takalar selamati Prof Jamaluddin Jompa


Menitikata.com - TAKALAR. Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt., M.M bersama Ketua TP PKK Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) yang baru periode 2022-2026, Rabu (27/4/2022). 

Rektor Unhas yang baru Prof Jamaluddin Jompa hari dilantik menggantikan Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu yang sudah menjabat dua periode sejak 2014 lalu.

Pelantikan berlangsung dilakukan melalui Rapat Majelis Wali Amanat (MWA) di Baruga AP Pettarani, Unhas.

Bersama-sama dengan Menteri, Anggota DPR RI, dan pejabat teras lainnya, Bupati Takalar  hadir menyaksikan pengambilan sumpah sekaligus memberikan ucapan selamat kepada Prof JJ sapaan akrab Prof Jamaluddin. 

"Selamat kepada Prof Jamaluddin Jompa yang baru dilantik, semoga amanah dalam mengembang amanat dalam pengabdian memimpin Universitas Hasanuddin demi mencerdaskan bangsa dan negara sebagaimana yang telah diamanatkan dalam undang-undang," Pungkas H. Syamsari yang di amini Ketua PKK Takalar. 

Prof Jamaluddin Jompa, putra Daerah yang  yang lahir di Takalar pada 8 Maret 1967  berhasil meraih 11 suara dari total 25 suara MWA Unhas. 

Prof Jamaluddin Jompa mengungguli suara dua calon lainnya yakni Prof Budu dengan 9 suara dan Prof Farida Patittingi dengan 5 suara.