DPC KKB Takalar Resmi Dilantik. Ini Harapan Sekda Takalar

Menitikata.com - TAKALAR, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPC KKB) Cabang Takalar resmi dilantik, Jumat 11 Maret 2022 malam di Rumah Makan D'Luna Takalar.

Pelantikan pengurus paguyuban yang menghimpun masyarakat Bulukumba yang merantau di Takalar berlangsung meriah. Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf, Sekda Takalar H Muhammad Hasbi, Ketua DPP KKB H Andi Badi Sommeng dan puluhan tokoh masyarakat Bulukumba dari berbagai daerah.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bulukumba Edy Manaf menyampaikan harapannya bagi warga Bulukumba untuk terus memberikan sumbangsih bagi kemajuan Takalar.

“Yang terpenting adalah bisa turut andil bagi pembangunan Takalar. Terus berikan peran sesuai kapasitas kita masing-masing untuk kemajuan daerah ini."papar Andi Edy Manaf.

Sementara itu, Sekda Takalar Muhammad Hasbi yang hadir mewakili Bupati Syamsari Kitta memaparkan bagaimana peran warga Bulukumba yang merantau di Takalar.

"Dalam sejarah pemerintahan di kabupaten Takalar, ada banyak pejabat eselon II yang merupakan putra asli Butta Panrita Lopi. Peran mereka sangat besar dalam pembangunan di Takalar."terang Hasbi.

Olehnya, pemkab berharap kolaborasi dan sinergi dari seluruh pengurus KKB untuk memberikan sumbangsih saran untuk kemajuan Takalar.

"Saya tahu persis para pengurus KKB ini dari berbagai latar belakang yang mumpuni. Menyampaikan pesan bapak Bupati, pemkab berharap sinergi dan kolaborasi dari warga KKB untuk Takalar yang lebih maju lagi di masa mendatang."papar Sekda.

Untuk diketahui, DPC KKB Takalar diketuai oleh H Muh Ali. Pak Ali, sapaannya merupakan tokoh yang mengabdi di dunia pendidikan selama puluhan tahun di Takalar. Pak Ali saat ini merupakan Ketua PGRI Kabupaten Takalar.