Cari Ketua Baru, DMI Takalar laksanakan Musda III


Menitikata.com - TAKALAR, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Takalar melaksanakan musyawarah daerah ke tiga tahun 2022, yang berlangsung di Gedung Islamic Centre Takalar, Sabtu (19/3/2022). 

Asisten I bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Andi Rijal Mustamin mewakili Bupati Takalar membuka musda tersebut menyampaikan bahwa pemerintah daerah terus memberikan perhatian terhadap masjid-masjid di Kabupaten Takalar. 

"Untuk bantuan masjid kita menganggarkan Rp 2 miliar tahun ini, khusus Masjid Agung kami menganggarkan Rp. 1 Miliar. Semoga dalam waktu dekat sebelum puasa bisa segera di serahkan bantuannya," Kata Andi Rijal. 

Kemudian, Lanjut Andi Rijal, yang terakhir pemerintah akan berupaya agar Dewan Masjid pada tahun depan juga mendapatkan alokasi anggaran seperti halnya organisasi keagamaan yang lain. 

"Terakhir, Program pemerintah yakni MTQ akan dilaksanakan dalam waktu dekat, dan tahun ini pemerintah menganggarkan Rp. 600 juta untuk pelaksanaan MTQ yang digelar di Kabupaten Bone," pungkasnya. 

Saat ini, DMI Takalar dipimpin oleh H. Umar Nurhidayat DM sebagai ketua DMI Takalar.