Bupati Takalar serahkan BLT Dana desa dan bantuan alat tangkap nelayan di Boddia


Menitikata.com - TAKALAR, Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. M.M menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai- Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 kepada masyarakat di Kantor Desa Boddia, Kec. Galesong Kab. Takalar, Jumat (18/3/2022). 

Bantuan diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap kebutuhan warga di masa pandemi Covid-19 ini. 

Kepada warga, Bupati Takalar menyampaikan  bahwa pemerintah terus mendorong agar anggaran dana desa direalisasikan untuk kepentingan masyarakat. 

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mendukung program kepala desa untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakatnya.

"Kita juga terus upayakan pemekaran desa. Di Kecamatan Galesong ini kita berupaya untuk pembentukan desa baru yaitu, desa Tarembang cepat terealisasi. Ini agar mendapatkan anggaran dana desa dari pusat. sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat. Baik dari segi pembangunan didesanya maupun berupa bantuan bagi masyarakat untuk kesejahteraan," Jelas H. Syamsari. 

Ketua DPW Partai Gelora Sulsel ini berharap agar bantuan yang diterima masyarakat  dipergunakan dan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

"Jangan dijual atau untuk membeli pakaian, masyarakat yang mendapat bantuan hari ini agar menjadi contoh terbaik dalam memelihara bantuan yang diterima," pesannya. 

H. Syamsari menambahkan bahwa sebagai wilayah yang berada didaerah pesisir dan banyak lahan pertanian, Pemerintah Desa boddia harus memifikirkan mata pencaharian alternatif masyarakatnya ketika lahan pertanian berubah menjadi lahan perumahan. Sehingga masyarakat tetap maju dan bertahan.

Sementara itu, Kepala desa boddia Muh. Rusli dalam laporannya menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan kepedulian pemerintah kepada masyarakat, bantuan ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat, akan tetapi tanpa campur tangan pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Takalar bantuan ini tidak akan tersalurkan. 

"Oleh karena itu, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah atas kepeduliannya kepada masyarakat," pungkasnya. 

Sebagai informasi tambahan, bantuan yang diserahkan berupa BLT-DD TA 2022 untuk 130 KK, mesin pertanian, bantuan alat tangkap dan bantuan bibit padi.