Waspada, Banjir rendam sepuluh titik di Kabupaten Takalar

Menitikata.com-TAKALAR, Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur seluruh wilayah di Kabupaten Takalar membuat sejumlah titik tergenang banjir. 

Kepala BPBD Takalar Nuriksan Nurdin menyampaikan sedikitnya, ada 10 titik banjir yang mengepung tiga kecamatan di kabupaten Takalar. 

Ketiga kecamatan tersebut saling berbatasan. Di Kecamatan Polongbangkeng Utara, titik banjir yakni di Desa pa'rapunganta, dan Desa Balangtanaya. 

Di Kecamatan Polongbangkeng Selatan di Kelurahan Patte'ne, Desa moncongkomba, Desa Lantang, Kelurahan Pabbundukang, dan  Kelurahan Canrego. 

"Dan di Ibukota kabupaten, Kecamatan Pattalassang, titik banjir diantaranya Kelurahan Pappa , Kelurahan Pallantikang, dan Kelurahan Sombala Bella," jelas Nuriksan Nurdin. 

Genangan ini menyebabkan akses transportasi terhambat, khususnya di Kelurahan Pappa yang merupakan jalan poros nasional Takalar-Jeneponto. 

Hujan dengan intensitas tinggi mulai menggenang sejumlah titik dikabupaten Takalar sejak Minggu (20/2/2022) sore hingga saat ini.