Tim bakal Jemput "Bola" demi capaian 100 persen vaksinasi di Takalar

Bupati Takalar memantau proses vaksinasi

Menitikata.com - TAKALAR, Pemerintah Kabupaten Takalar bersama Polres melakukan analisis dan evaluasi vaksinasi di Mapolres Takalar, 15 Februari 2022.

Hadir pada kesempatan itu Kapolres Takalar AKBP Ghotam Hidayat , Sekda Takalar Muhammad Hasbi. Kadis Pendidikan, Irwan, Kadis Kesehatan, dr. Rahmawati, dan Kadis Dukcapil Abdul Wahab.

Muhammad Hasby pada pertemuan itu menyampaikan agar segera menuntaskan vaksinasi hingga mencapai 100 persen. Untuk langkahnya, Hasbi meminta agar melakukan pola jemput bola dengan mendatangi rumah ke rumah. Apalagi, warga Takalar tinggal menyisahkan 17 persen yang belum vaksinasi.

“Ini kita harus jemput bola karena waktu semakin mendesak, target vaksinasi 100 persen di Takalar harus dimaksimalkan akhir Februari ini,” kata Hasbi. 

Hasby melanjutkan, jika kerja door to door yang dilakukan ini adalah sebuah bentuk inovasi pelayanan kepada masyarakat yang diinginkan oleh Bapak Bupati Takalar, H. Syamsari

Selain itu, pola door to door diharapkan mampu menggenjot progres  vaksinasi yang ingin dicapai pemerintah Takalar.

“Kita buat inovasi pelayanan, kali ini petugas vaksinasi yang berkunjung ke rumah warga. nantinya pihak Dinas Kesehatan mengambil data dari para kepala desa lewat by name by address dan telah diberi tanda di rumahnya, selanjutnya petugas vaksin bersama pak Babinsa, Babinkantibmas dan petugas desa mendatangi rumah warga tersebut,” ungkap mantan Kadis Pertanian itu.

Kapolres Takalar AKBP Ghotam Hidayat, sangat  menyambut baik dan mengamini langkah yang ingin dilakukan pemerintah kabupaten Takalar. Menurutnya, segala hal yang menyangkut kemaslahatan masyarakat akan didukung.

“Langkah model jemput bola atau door to door yang digagas pemerintah Takalar ini perlu diapresiasi dan akan kami dukung, Insya Allah demi kemaslahatan masyarakat kami back up total,” ucap Kapolres yang baru menjabat dua pekan ini.

Saat ini pemerintah kabupaten Takalar berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level II disingkat PPKM L2 dan untuk capaian vaksinasi ada pada angka 83 persen berdasarkan data rilis KPCPEN pertanggal 15 Februari 2022.