Terpilih secara aklamasi, Kelompok Tani Nelayan Takalar miliki nahkoda baru

Pengurus KTNA foto bersama Ketua KTNA Sulsel, Sekda Takalar dan Kadis Pertanian Takalar usai rembug paripurna

Menitikata.com - TAKALAR, Setelah melaksanakan rembug paripurna, Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) kabupaten Takalar kini memiliki anggota yang baru. 

Rembug paripurna yang dilaksanakan pada 2 Februari 2022 di Gedung PKK Takalar tersebut menetapkan Rahim Dg Tutu sebagai ketua KTNA terpilih menggantikan ketua sebelumnya Abd. Aziz Bali. 

Sebelumnya, Rahim Dg Tutu merupakan sektretaris KTNA. 

"Dari hasil rembug KTNA, penetapan Ketua secara Aklamasi setelah para ketua KTNA kecamatan menyampaikan Pandangan umum," ujar Ketua Panitia Rembug paripurna KTNA Muhammad Sain, Jumat (4/2/2022) 

Rembug yang berlangsung selama kurang lebih 5 jam dan diikuti anggota KTNA aktif sebanyak 65 orang tersebut turut dihadiri oleh Ketua KTNA Provinsi Sulsel Muh. Yunus dan Sektretaris Daerah Takalar H. Muh. Hasbi.

Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) merupakan organisasi masyarakat sebagai wadah musyawarah petani-nelayan sekaligus sebagai mitra kerja pemerintah dalam pembangunan pertanian.

KTNA  memiliki peran strategis, khususnya dalam membantu para petani atau nelayan untuk menghadapi tantangan yang semakin besar ke depannya, baik dalam aspek penanganan maupun pemasarannya, terlebih di era yang semakin komplek dan kompetitif ini