Peringatan hari jadi ke-62 Takalar, TP PKK Takalar gebrak masker jilid 2

Pengurus TP PKK Takalar berfoto bersama usai membagikan masker

Menitikata.com - TAKALAR, Tim penggerak PKK Kabupaten Takalar membagikan masker serentak di sepuluh kecamatan se-Kabupaten Takalar, Selasa (8/2/2022). 

Pembagian masker dalam rangka hari jadi  ke-62 tahun kabupaten Takalar, yang dilaksanakan bertepatan dengan jadwal rapat rutin TP PKK  bulan Februari. 

Sasaran dalam gebrak masker ini yakni, masyarakat secara keseluruhan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 varian omicron yang saat ini kembali meningkat. 

"Kita menjadi duta perilaku di masing-masing kecamatan. Saat ini dengan merebaknya covid-19, maka dari itu kita berkomitmen sebagai kader dan pengurus untuk menjadi contoh kepada masyarakat untuk tetap menjaga prokes, dan salah satu yang paling penting adalah memakai masker,"  kata Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si. 

Hj. Irma menambahkan, gerakan bagi masker ini bisa disebut gebrak masker jilid 2 oleh TP PKK, setelah gebrak masker jilid 1 yang dilaksanakan tahun lalu. 

"Boleh dibilang ini gebrak masker jilid 2, Meskipun tidak separah gejala covid varian delta, tapi kita harus tetap waspada dan memperketat prokes agar tidak terserang varian omicron," tambahnya. 

Pembagian masker ini dilaksanakan pada 100 titik yakni masing-masing desa dan kelurahan yang dilaksanakan oleh tim penggerak PKK desa/kelurahan.