PDAM Takalar masuk 7 perusahaan sehat, Dirut : Sesuai arahan Bupati

Kantor PDAM Takalar  (Sumber : Facebook PDAM Takalar)

Menitikata.com- TAKALAR,  Awal tahun yang menggembirakan bagi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kabupaten Takalar. 

PDAM Takalar masuk urutan ketujuh di Sulsel dengan kategori perusahaan sehat, meraih nilai 2,91. 

Hal ini diketahui, dari Buku Kinerja BUMD Air Minum 2021 yang diterbitkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Air Minum, Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya pada 7 Februari 2022.

Buku ini adalah referensi tahunan untuk mengukur tingkat kinerja manajemen, efisiensi, dan efektivitas pengelolaan layanan air minum Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) selaku penyelenggara air minum di bawah Pemerintah Daerah. 

Takalar masuk  urutan ketujuh bersaing dengan Kota Palopo, Maros dan Makassar.

Plt Dirut PDAM Takalar, Budiarrosal menerangkan bahwa prestasi ini merupakan buah dari penataan manajemen yang dilakukannya sesuai arahan Bupati Takalar selaku Kuasa Pemegang Modal (KPM).

“Bupati Takalar mengangkat saya menjadi Pelaksana Tugas Dirut dengan tugas utama dari beliau adalah menata manajemen perusahaan. Alhamdulillah, penilaian dari Kementerian ini menjadi tolak ukur kinerja kita semua di PDAM.”terang Budiarrosal, Senin 14 Februari 2022. 

Bupati Syamsari, kata Budi, meminta dirinya untuk terus melakukan pembenahan secara sistemik di tubuh perusahaan itu.

“Terbaru, kami baru saja melaksanakan asesmen kepada seluruh karyawan. Bupati Takalar meminta kami untuk fokus pada Perbaikan manajemen dan Peningkatan SDM di PDAM. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi," tutupnya.