Institut Seni Budaya Sulawesi Selatan hadir di Takalar, dibangun tahun ini

Sekda Takalar bersama Perwakilan Kementrian Pendidikan menandatangani MoU dalam rangka pembangunan kampus Institut Seni Budaya Sulawesi Selatan

Menitikata.com - Satu lagi kampus yang akan menjadi pilihan  masyarakat untuk melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di kabupaten Takalar. 

Institut Seni dan Budaya Sulawesi Selatan akan dibangun sebagai kampus yang fokus pada penggalian bakat dan minat dibidang seni pertama dibagian Selatan Sulsel. 

Rencananya, Institut Seni dan Budaya Sulawesi Selatan akan dibangun di Dusun Tepo, Desa Banggae Kecamatan Mangarabombang. 

Keseriusan pembangunan kampus Institut seni dan budaya ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Sekda Takalar H. Muh. Hasbi dengan perwakilan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, dalam rangka pendirian Institut Seni Budaya Sulawesi Selatan di kabupaten Takalar. 

Penandatanganan MoU ini disertai dengan penyerahan berita acara serah terima asset dari Pemda Takalar untuk lahan pembangunan kampus bertepatan pada hari jadi Takalar yang ke-62, pad 10 Februari yang lalu. 

"Pembangunan kampus Institut Seni Budaya Sulawesi Selatan ini tanpa menggunakan dana dari Pemda tapi murni dari Kementrian Pendidikan. Pemda menyediakan lahan   pembangunan, dan pembangunannya akan dilaksanakan tahun ini, tepat setelah MoU," Kata Sekda Takalar H. Hasbi, Minggu (12/2/2022). 

H. Hasbi mengungkapkan bahwa kampus Institut Seni Budaya Sulawesi Selatan pembangunannya akan digenjot agar dapat segera di buka proses pembelajarannya.